Senin, 23 Januari 2012

JANGAN MENGELUH

Jangan pernah mengeluh karena dapat menghilangkan pahala. Apa yang kita lakukan adalah pilihan kita sendiri, tanpa ada yang memaksa.
Misalnya, pada saat kita menolong orang lain, akan terasa capek atau bahkan akan sedikit menunda kepentingan kita. Maka jangan mengeluh, pahala dari amalan itu akan terhapus dan yang tersisa hanyalah rasa capek saja.

Begitu juga pada saat kita tertimpa masalah, terkadang kita suka sekali berkeluh kesah kepada orang lain, padahal bisa jadi orang lain sedang ditimpa masalah juga dan kita menambah dengan keluhan-keluhan kita.

Boleh saja curhat dengan orang lain, karena pada dasarnya manusia hidup dilingkungan sosial yang butuh berinteraksi dengan manusia lainnya. Namun bukan berarti semua orang harus tahu masalah-masalah kita, untung kalau mereka bisa membantu meringankan masalah atau mampu memberikan solusi lewat saran-sarannya namun jika tidak justru itu akan menjadi sia-sia dan tersebarlah bahwa anda adalah orang selalu diliputi masalah. SENANGKAH anda dengan hal itu???
Jika ingin curhat, silahkan curhat pada seseorang yang dianggap bisa membantu dan bisa menjaga rahasia. So...ga boleh sembarangan.......

Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Baqarah: 186
"dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku,...." (QS. Al-Baqarah: 186)

Ya, ALLAH sangat dekat, lebih dekat dari urat nadi kita sendiri. Kenapa tidak kita jadikan ALLAH sebagai tempat curhat?? Tempat kita berkeluh kesah?? ALLAH-lah Maha Pemberi solusi. Bukankah ALLAH telah berkata "memohonlah KepadaNYA, niscaya akan dikabulkan".

Jangan pernah mengeluh kepada yang jauh karena ALLAH lebih dekat dengan kita.

Hindari keluh kesah yang tidak pada tempatnya....

so....STOP DAGANG PENDERITAAN!!!!!


*Intisari tausiah Aagym_MQ FM Bandung)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar